Kanal

Warga Tanjung Beringin Terima Ribuan Polibek dan Bibit Sayur dari Desa

KAMPAR (Sunting.co.id) - Sekitar 109 Kepala Keluarga (KK) Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, menerima bantuan polibek, bibit cabai dan terong di kantor Desa Tanjung Beringin, Jumat (16/8/2022).

Untuk tahap awal ini, pemerintah desa (Pemdes) baru menyerahkan polibek sebanyak 60 buah/KK. Sedangkan bibit belum sampai ke desa tapi diupayakan tanggil 21 September sudah sampai.

"Penyerahan polibek dan bibit ini sebagai program ketahnan pangan tahun 2022. Pemdes Tanjung Beringin mengalokasikan anggaran ketahanan pangan berupa bibit lado (cabai, red) dan terong. Tahap awal ini baru polibek, sedang bibit masih di persemaian. Insyaallah tanggal 21 September sudah sampai di kampung kito," ujar Sekretaris Desa Sudirman kepada warga sebelum menyerahkan bantuan bibit tersebut, Jumat (16/9/2022)..

Warga mulai berdatangan ke kantor desa menjelang siang. Warga merasa senang menerima bantuan tersebut dan siap menghijaukan pekarangan rumah dengan cabai dan terong.

"Selain bibit, nanti juga ada pupuk yang akan kita berikan kepada warga agar lado dan terong tumbuh subur dan ketahanan pangan bisa terjaga di kampung kito ko," sambung Pak Sekdes.

Pak Sekdes didampingi Kaur, seluruh Kadus dan RW. Ada Kaur Umum dan  Perencanaan Kiswanto, Kadus II Harunzen Kadus III yang diwakili Zulfahmi,  Kadus IV Razak dan beberap ketua RW.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER