Kanal

Sutawijaya Pimpin Genpi Riau 2022-2024 Tanti: GenPI Akan Lebih Baik

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Sutawijaya yang juga ASN di lingkungan Pemprov Riau terpilih seacara aklamasi menjadi Ketua Umum Generasi Pesona Wisata (GenPI) periode 2022-2024.  Sutawijaya terpilih secar aklamasi dalam pertemuan, Rabu (25/5/2022).

"Kami meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk dapat menyukseskan program kerja GenPI nantinya," ujat lelaku yng akrab disapa Uta ini.

Salah satu tujuan GenPI, kata Uta, untuk membantu pemberdayaan masyarakat yang mempunyai lokasi pariwisata, mengeksplorasi tempat wisata baru dan mengenalkannya kepada wisatawan melalui media digital. Mulai dari media sosial, media online hingga nantinya pembuatan aplikasi pariwisata yang terintegrasi.

"Bagaimana mengenalkan Riau ke Negeri Jiran  ini yang jadi perioritas kami. Kebetulan Gubernur Riau terus menggesa pembukaan perbatasan Riau dan Malaysia. Beberapa hari lalu sudah dibuka melalui Dumai-Melaka," tambah Uta.

Selain merapatkan barisan bersama GenPI kabupaten/kota, nanti pihaknya juga bergerak dan berkolaborasi bersama dinas pariwisata provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami akan membuat sebuah campaign promosi pariwisata yang ringan melalui infografis, lanjut event dan lomba yang melibatkan para pelaku dan pegiat pariwisata," katanya.

Sementara itu, Ketua GenPI Riau sebelumnya, Tanti Ekasari, berharap  dengan terpilihnya ketua baru, GenPI terus bergerak memajukan pariwisata di Riau.

"Alhamdulillah sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan kami untuk periode 2022-2024, dan terpilihnya Ketua Genpi Riau secara aklamasi, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami selama lebih kurang 2 tahun. Banyak program yang memang di tahun pandemi ini tidak bisa dilaksanakan, namun GenPI Riau yang tetap bisa eksis dengan Genpi GO Green-nya serta media sosialnya, tetap mampu bergerak dan terus mempromosikan pariwisata Riau," harap Tanti.

Untuk Ketua Genpi Riau yang baru, Tanti yakin mampu membawa GenPI Riau ke depannya dengan lebih baik.

"Saya yakin GenPI Riau ke depan betsama ketua baru akan lebih baik dan menjadikan BenPI Riau menjadi wadah bagi kawan kreator digital  bisa lebih kreatif dalam mengexplore keindahan Riau lagi. Riau ini kaya dan Riau ini Indah.Genpi gaspol," tambah Tanti penuh semangat.(rls/*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER