Kanal

Asyiknya Melihat Rupa-Rupa Satwa di Kasang Kulim

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Jalan-jalan ke Kebun Binatang Kasang Kulim di Kubang, banyak yang bisa dilihat. Berbagai jenis dan rupa satwa ada di sana. Mulai dari yang menakutkan, sampai yang bisa diajak bermain. 

Kebun Binatang Kasang Kulim, yang berada di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini, Sabtu (2/4/2022) banyak didatangi pengunjung. Barangkali karena esok sudah masuk bulan Ramadan. Jadi, warga yang datang bukan hanya untuk melihat satwa, tapi juga piknik, menggelar tikar di bawah pohon dan makan bersama keluarga. Asyik bukan? 

Masuk ke Kebun Binatang ini juga tidak mahal. Untuk orang dewasa Rp25 ribu dan untuk anak-anak Rp20 ribu. Itu boleh sepuasnya, bisa menjelajah sekuatnya, dari bagian kebun binatang palung depan sampai bagian paling belakang. Bebas mau melihat dan bermain dengan satwa yang mana.

Pengunjung akan dikenakan tambahan biaya jika ia menambah wahana, seperti naik gajah, berenang atau naik kuda. Besar tambahan biaya tergantung wahana yang akan dimainkan. Kebetulan di kebun binatang ini juga ada kolam renang. 

Bagi yamg ingin menikmati semua wahana, tujuan perjalanan bisa dirancang sejak awal. Misalnya, dimulai dengan berkeliling melihat semua satwa, naik gajah dan naik kuda, berrnang, lalu bentang tikar dan makan bersama. Tidak harus belanja makanan di sana, membawa bekal dari rumah juga bolrh. Tambah asyik kan? 

''Sudah lama saya tinggal di Pekanbaru, tapi baru sekali ini ke Kebun Binatang Kasang Kulim. Ternyata tempatnya luas, teduh dan bersih. Asyik dan pas untuk bawa anak-anak dan keluarga main ke sini,'' kata Siti, salah seorang pengunjung yamg datang dari Kecamatan Sukajadi. 

Hewan-hewan yang bisa dilihat di kebun binatang ini banyak sekali. Antara lain, iguana, buaya, kelinci, kura-kura, burung merak, burung kasuari, elang laut, bangau, siamang, gajah, macan tutul, kuda, beruang, gajah, orang hutan, kuda nil dan masih banyak lainnya. 

Jika beruntung bisa bermain dengan hewan-hewan ini, salah satunya anak siamang. Tapi perlu hati-hati juga. Jika nasib buruk, bisa dilempari pisang oleh orang hutan, bahkan dilempari dengan pisang. 

''Iya, tadi sempat diludahi dan dilempari pisang sama orang hutan. Kena juga, tapi sedikit, kok,`` kata Siti yang datang bersama keluarga. 

Kebun binatang ini juga terlihat bersih, sehingga nyaman untuk pengunjung. Ada sepeda buatan, besar berwarna putih, ada rumah pohon dan ada beberapa tempat yang memang disiapkan untuk spot foto. Bagi yang hobi bernyanyi, pihak pengelola juga menyediakan panggung hiburan  di bagian depan kawasan ini.***

 

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER