Kanal

Romantisme Sunrise Bukit Cinta

Syahdu dan romantis. Itulah yang terasa saat pagi di Bukit Cinta. Sunrise di sini, sungguh mengundang tenang yang tak biasa. 


Laporan M MAULANA, Rohul

AWAN putih di langit Rokan menghampar rata di kaki Bukit Cinta, tepatnya Puncak Rokan di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Awan rata dan tebal ini muncul karena hujan yang mengguyur menjelang fajar malam itu. 

Bukit Cinta berada persis di tepi jalan lintas Rokan IV Koto, menuju kawasan Cipang Raya, atau perbatasan Riau-Sumbar via simpang Siabu, Ujung Batu. Puncak Rokan sendiri, persis berada di seberangnya. 

Jarak antara Bukit Cinta-Puncak Rokan dengan Pekanbaru memerlukan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Sampai ke puncak ini jalan berasal mulus, khususnya dari simpang Siabu. 

Tidak seperti puncak lain, puncak Bukit Cinta sangat kecil. Dari atasnya nampak jelas jalan lintas Riau-Sumbar serta hamparan kebun sawit di kanan dan kirinya. Selain dari Bukit Cinta, hamparan awan tebal berarak ini juga terlihat jelas dari Puncak Rokan.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER