Kanal

Sendayung Art Camp V Hadirkan Berbagai Pertunjukan Seni

KAMPAR (Sunting.co.id) - Sanggar Sendayung Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampat menggelar Sendayung Art Camp V. Kegiatan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Gema 17 dan 18 Desember 2022 ini dihadiri ratusan pelajar SMA dan seniman

Ratusan pelajar ini dari SMAN 2 Kuntu, SMAN 1 Gema, SMA dan MAN Lipatkain. Selain mereka juga ada mahasiswa dan seniman. Hadir juga maestro seni asal Lipatkain, Mashuri.

Para peserta tidak hanya memgikuti workshop, mereka juga menampilkan karya, mulai musik, tari, dan puisi.

Ketua Sanggar Sendayung, Febri Hengki, menyebutkan, Art Camp ini dilaksanakam setiap tahun dengan konsep yang berbeda-beda.

"Kami berusaha konsisten untuk.melaksanakan Art Camp setiap tahun, meski dengan sedethana dan konsep yang berbeda-beda. Banyak anak-anak muda yang terlibat, khususnya para pelajar. Mereka semua punya bakat dan calon seniman masa depan, tinggal bagaimana kita menarik bakat itu," kata Hengki yang juga guru seni di beberapa sekolah di Rantau Kampar Kiri.

Art Camp.kali ini diwarnai dengan diskusi santai, workshop singkat dan penggung pertunjukan. Semua kegiatan dilaksanakan di alam bebas, tepatnya di tepi Sungai Subayang dengan.menggunakan puluhan tenda dome.

Diskusi menghadirkan tiga pembicara. Selain Hengki, juga ada Kunni Masrohanti dari Pekabaru selaku budayawan dan seniman, serta Syafmanefi Alamanda juga dari Pekabaru selaku koreografer. Diskusi yang diselingi dengan berbagai petunjukan itu dipandu Muhammad Ade Putra  selaku penyair muda asal Siak Hulu yang sedang mejyelesaikan study di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Kampar ini luar biasa. Sumber inspirasi untuk lahirnya karya-karya besar dari Kampar ini tidak akan habis. Baik itu dilihat dari bentang alamnya maupun budayanya. Semua sumber inspirasi,. Dan milenial hari ini adalah penjaga dengan karya-karya mereka kelak," kata Kunni pula.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER