Kanal

SMAN 3 Bangko Pusako Adakan ART FEST 2022

ROHIL (Sunting.co.id) - SMAN 3 Bangko Pusako melaksanakan kegiatan ART FEST 7-9 Oktober 2022. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi SMP/MTS dan SMA/SMK se-Bangko Pusako dengan mendatangkan pemateri seni teater, tari, musik, kriya dan artistik. Pemateri merupakan seniman Kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Menurut Kepala SMAN 3 Bangko Pusako, Zuhrita Aryani, S.Pd M.Pd mengatakan, acara ini merupakan kegiatan ekstrakuriler di sekolah yang dipimpinnya. Kegiatan ini merupakan pelatihan bidang seni yang dilombakan di FLS2N setiap tahunnya.

Dalam sambutan saat acara pembukaan SMANTI ART FEST 2022, Kepsek menyebutkan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat menyemangati bagi sekolahnya untuk terus berusaha memberikan pendidikan seni bagi siswa-siswi yang diundang.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi seluruh siswa untuk lebih kreatif berkarya, khususnya di bidang seni. Semoga makin semangat," kata Kepsek.

Acara pembukaan ini dihadiri pihak Kecamatan Bangko Pusako dan Datuk Penghulu Bangko Permata. Beberapa guru yang mendampingi siswa dan siswi utusan SMP/MTS dan SMA/ SMK se-Bangko Pusako juga hadir. Mereka  sangat menyambut baik kegiatan ini.

Zulfadli.M.Pd.Waka kesiswaan SMA N 3 Bangko Pusako yang ditugasi sebagai panitia, sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Katanya, keguatan ini merupakan sebuah ajang untuk membentuk jiwa para siswa menjadi lembut dan berkarakter.

Para guru dan siswa yang tergabung dalam OSIS berupaya untuk menyukseskan acara ini. Para pemateri yang hadir terdiri dari sniman tari, Sugeng Riyanto S.Pd dibantu oleh Sutarosi S.Pd dan Gemila Ria S.Pd, seniman musik tradisi Jong Adek, pelatih olah vokal Nissa Armarosa, tehknik kriya dan artistik Muhammad Khudri S.AP dari Jaringan Teater Riau (JTR) Korda Rohil dibantu oleh Rezi Widya, SE dan Al Idrus.Ms.S.

"Semoga kegiatan ibu bermanfaat bagi semua siswa," kata Kepsek lagi.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER