Gelar Makrab 2022, IPRY-KK Harapkan Beasiswa Pemkab Kampar

Senin, 05 Desember 2022

Makrab IPRY-KK di Kecamtan Turi, Sleman Yogyakarta, Minggu (4/12/2022). FOTO SUNTING

YOGYAKARTA (Sunting.co.id) - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) menggelar Malam Keakraban (Makrab) tahun 2022, Sabtu dan Minggu (3-4/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan outbond Biduri, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman itu juga membahas berbagai issu kedaerahan di Kabupaten Kampar, selain memang untuk mempererat silaturrahmi sesama pelajar Kampar di Yogyakarta.

Makrab tersebut dimulai sejak Sabtu siang dan berakhir Minggu siang. Dalam waktu sekitar 24 jam itu, berbagai kegiatan digelar. Di antaranya, diskusi dan sharing session bersama sastrawan/budayawan, pegiat literasi, aktivis lingkunga Riau,  Kunni Masrohanti tentang pemajuan kebudayaan Kampar, senior IPRY-KK  Sabaril Nopri ST dan Asep Mahendra yang berbicara khusus tentang IPRY-KK. Dilanjutkan dengan pentas seni, olahraga, outbond dan diskusi seluruh peserta beserta panitia.

Ketua IPRY-KK M. Rafsan Jzani, menyebutkan, dari Makrab tersebut lahirlah pemikiran dan usulan-usulan tentang issu strategis pembangunan Kampar baik terkait Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Alhamdulillah, beberapa rekomendasi telah lahir dari Makrab tahun ini baik terkait pembangunan SDA maupun SDM di Kampar. Khusus SDM, kawan-kawan di IPRY-KK berharap beasiswa, baik itu dari Pemkab Kampar atau CSR yang ada. Kami menyadari, banyak pelajar Kampar kurang mampu, banyak juga yang berprestasi dan mengharumkan nama Kampar. Semoga ini jadi perhatian Pemkab kita," kata Rafsan.

Makrab yang diikuti ratusan peserta kali ini berjalan sederhana tapi sangat istimewa, meriah dan penuh keakraban.(*)