IDI Riau Gelar Riau Medical Camp II dan Bakti Sosial di Kampar

Senin, 21 November 2022

Camp Ground Medical Camp dan Bakti Sosial IDI Raiu di Kabupaten Kampar. FOTO IST

KAMPAR (Sunting.co.id) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau melaksanakan Riau Medical Camp II dan Bakti Sosial,19-20 November 2022. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Muara Takus dan Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan selama dua hari tersebut dilaksanakan oleh panitia IDI Kabupaten Kampar yang bermitra Bersama Kampung Patin Toer sebagai penyedia paket camping wisata dan documenter sesi Bakti Sosial. Selain itu, juga berkolaborasi dengan Union Adventure sebagai penyedia alat camping.

Proses kegiatan ini diikuti 417 peserta yang terdiri dari 12 kabupaten/kota dan tercatat sebanyak 166 orang sebagai peserta berwisata ke Gulamo. Sesi ini dikawal sebanyak 36 pemandu dan 20 unit perahu.

Adapun program Bakti Sosial IDI Riau ini adalah pengobatan gratis dan sunat massal yang dilaksanakan di Desa Muara Takus dan Desa Balung

“Sebagai pihak pelaksana yang dipercaya untuk memandu kegiatan berwisata dan camping, kami sangat bangga atas kerjasama warga dan masyarakat Desa Balung dan Desa Muara Takus. Ditambah IDI Kabupaten Kampar yang sangat mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan, dan kegiatan juga berjalan aman dan lancer sampai selesai,” ujar Rizki Owner Kampung Patin Toer.

Kegiatan juha ini disambut baik oleh Union Adventure sebagai penyedia alat camping yang berkantor di Kota Pekanbaru selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan IDI Riau ini tentunya banyak dihadiri peserta dari berbagai wilayah. Artinya, kami sebagai penyedia alat camping siap memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Tercatat sebanyak 160 tenda dan 400 matras yang terdapat di lapangan dan tentunya kami juga memperhatikan lingkungan yang bersih dengan adanya kantong sampah di setiap baris-baris tenda,” ungkap Muhammad Aprianda owne Union Adventure).(*)