Ikatan Alumni ITB Bandung Dorong Program Berbasis Teknologi di Kampar

Sabtu, 24 September 2022

Pj Bupati Kampar Kamsol (kanan) saat bertemu pengurus alumni ITB di Jakarta, Kamis (22/9/2022). FOTO IST

JAKARTA (Sunting.do.id) - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) siap menjalin kerjasama, dalam membantu peningkatan pembanguan dan kesejahteraan masyarakat Kampar berbasis tekhnologi.

Hal tersebut terkemuka saat Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Gembong Primadjaja di Sekretariat Ikatan Alumni ITB Jakarta, kamis (22/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kamsol menjelaskan, ada beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan kerjasama dengan Ikatan Alumni ITB, pertama terkait tata kota Bangkinang yang berbasis atau icon "Kota Serambi Mekah".

Selanjutnya pengembangan berbasis teknologi terkemuka dalam renovasi Islamic Center, serta perencanaan pendirian sebuah Internasional Hafiz Akademi di lingkungan islamic center Bangkinang.

Kemudian juga, bagaimana membentuk tekhnologi yang bagus dalam mendorong jaringan irigasi untuk kelancaran sektor pertanian.

"Dalam sistem penanaman sebelumnya, kami telah melakukan dengan teknologi Intensifikasi Padi Aerod Terkendali Berbasis Organik (IPAD-BO)," sambung Kamsol.

Terakhir, Kamsol menyampaikan juga dalam mendorong pengembangan teknologi UMKM bagaimana dengan cara cepat dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

Sementara Gembong Primadjaja selaku Ketua Alumni ITB tersebut, menyampaikan, komitmennya bersama tim ke depan akan memberikan apa yang terbaik untuk Kabupaten Kampar.

"Dengan silaturahmi, serta komunikasi yang baik pasti ada cara dan terobosan yang bisa dilakukan secara bersama, untuk kemajuan Kabupaten Kampar," ungkap Gembong.(rls/")