Bupati Rohil Afrizal Sintong Jadi Pembicara Acara Seminar Internasional

Senin, 19 September 2022

Suasana Seminar Internasional oleh ADIPSI, Sabtu (17/9/2022). FOTO IST

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Dalam rangka pengukuhan Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) juga dilaksanakan Seminar Internasional secara virtual (17/92/022).

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Prof. Vandana dari Valey state university Michigan, Prof Dr. Diah Mutiarin dari UMY dan Afrizal Sintong S.IP sebagai Bupati Rohil.

Afrizal Sintong dalam pemaparannya menyampaikan potensi Kabupaten Rohil dari aspek pertanian, perikanan, perkebunan, perternakan, pariwisata dan kehutanan.

Bupati juga menyampaikan strategi dalam memimpin kabupaten dengan peningkatan infrastruktur dan membangun aksebilitas antar wilayah dengan pemerataan pembangunan. Meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dengan berbasis sumberdaya yang unggul. Meningkatkan mutu dan layanan dasar kepada masyarakat baik di bidang  pendidikan maupun kesehatan.

"Strategi dalam memimpin kabupaten ini sangat penting, mulai dari pembangunan infrastruktur sampai peningkatan sumber daya manusianya," kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati Afrizal Sintong menyambut baik atas terlaksananya kegiatan internasional seminar yang diadakan oleh ADIPSI tersebut.

"Selamat ADIPSI yang telah dikukuhkan dan Saya mengapresiasi atas terlaksananya seminar ini," kata Bupati lagi.(*)