Edy Natar: Nasdem Partai Tanpa Mahar

Rabu, 14 September 2022

Edy Natar Nasution

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Ketua Dewan Pakar Nasdem Riau, Edy Natar Nasution mengajak putra putri terbaik Riau untuk bergabung ke Partai Nasdem. Partai bentukan Surya Paloh itu disebutnya sudah terbukti sebagai Partai Nasionalis yang bebas mahar politik.

"Nasdem membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang mau bergabung, bersama-sama membangun Riau dan Indonesia. Silahkan berkomunikasi, dan dipastikan bahwa Nasdem adalah partai tanpa mahar," tegas Edy Natar yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, Jumat (9/9/2022).

Mantan Danrem 031/WB ini telah membuktikan hal tersebut saat maju pada pesta demokrasi 2018 lalu hingga bisa duduk menjadi orang nomor dua di Riau. Ia mengungkapkan kemenangan tersebut tak lepas dari dukungan Nasdem yang tidak meminta kompensasi ataupun transaksi.

"Sejak didukung dan akhirnya menang, bahkan sampai sekarang, saya tidak pernah dimintai apa-apa. Inilah bukti Nasdem adalah partai politik tanpa mahar. Kalau ada yang mengembuskan isu masuk Nasdem ada mahar, saya sudah buktikan itu tidak benar," tegasnya.

Politik tanpa mahar ini kata Edy Natar, menjadi peluang besar bagi siapapun yang memiliki potensi, untuk bisa bertarung secara sehat di Pemilihan Legislatif maupun Eksekutif pada tahun 2024 mendatang.

"Cara berpolitik seperti Nasdem ini akan menjadikan demokrasi bangsa kita lebih sehat, karena siapa saja yang memiliki kualitas akan berpeluang tampil sebagai pemimpin. Masuk ke Nasdem tanpa beban, selain hanya mengabdi bagi kepentingan rakyat dan akhirat," katanya.

Perihal politik tanpa mahar ini juga ditegaskan oleh Sekretaris DPW Nasdem Riau, Jhony Charles. Ia mengajak kader Nasdem se Riau menyampaikan pesan ini ke tengah masyarakat Riau, sehingga Nasdem kian solid menatap 2024.

"Nasdem akan terus konsisten dengan politik tanpa mahar. Kami menyambut baik bilamana ada calon-calon pemimpin terbaik untuk bergabung menjadi pemimpin di eksekutif atau legislatif, akan didukung bersama tanpa transaksi. Kita akan sama-sama mengedepankan semangat restorasi untuk Indonesia. Selain itu yang lebih penting lagi, bagi pengurus DPW dan DPD saya ingatkan tetap solid dan perkuat konsolidasi," tegas politisi muda Riau lulusan Amerika ini.(rls/*)