Forum UMKM Kampar Akan Ramaikan Bazar Kreatif Hari Puisi

Rabu, 31 Agustus 2022

Panitia Perayaan HPI "Puisi Maimbau Kobuo" bersama Dr H Zulher MSi, Rabu (30/8/2022) di Bangkinang. FOTO SUNTING.

KAMPAR (Sunting.co.id) - Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar akan turut meramaikan bazar kreatif sempena Perayaan Hari Puisi (HPI) dengan tema "Puisi Maimbau Kobuo" di Dusun Pulau Belimbing, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, tanggal 9-11 September mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Forum UMKM Kampar, Dr H Zulher MSi kepada panitia pelaksana, Selasa (30/8/2022). Zulher, Ketua STIE Kampar ini ditemui panitia di Kampus tersebut.

"Insyaallah kami akan turut meramaikan bazar ekonomi kreatif sempena "Puisi Maimbau Kobuo"  yang ditaja Rumah Sunting dan kawan-kawan ini. Sekitar 20 produk atau UMKM insyaallah kami turunkan ke Desa Pulau Belimbing, Kabupaten Kampar. Ini kegiatan seni yang sangat menarik karena bertujuan menghidupkan perekonomian masyarakat. Jadi harus didukung bersama," kata Zulher.

Founder Rumah Sunting, Kunni Masrohanti yang sekaligus ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, mengatakan, bazar UMKM ini ditujukan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif di desa wisata ini.

"Bazar ini dibuat initinya untuk masyarakat. Kami menghadirkan kegiatan seni, menghadirkan panggung pertunjukan, menghadirkan banyak orang, kolaborasi dengan seniman-seniman Pulau Belimbing. Nah,  masyarakat buat bazar. Kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dengan semangat. Buat kue, makanan khas, jual di bazar, tamupun belanja. Nanti Forum UMKM Kampar akan meramaikan. Alhamdulillah Pak Zulher bersedia hadir dengan UMKMnya. Semoga semua lancar, perlengkapan bazar juga bisa didapatkan" kata Kunni.

Dijelaskan  Kunni lebih lanjut, masyarakat di Pulau Belimbing sudah dikabarkan tentang kegiatan bazar ini. Bahkan  melalui PKK Desa Kuok dan Pokdarwis, sudah bersiap dan berbagi tugas, siapa membuat kuliner apa.(*)