Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan Ikuti Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu

Rabu, 24 Agustus 2022

Suasana Sosialisasi Sistem Mutu ISO 9001:2005 di Unri, Rabu (24/8/2022). FOTO SUNTING

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Puluhan Pengelola Perpustakaan dan Pustakawan ikuti Sosialisasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2005, Rabu (24/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Universitas Riau (Unri), Panam, Kota Pekanbaru.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala UPT Perpustakaan Unri, Edyanus Herman Halim. Dihadiri Roni mewakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Riau, Kunni Masrohanti anggota Dewan Perpustakaan Provinsi Riau (DPPR), Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Riau, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) wilayah Pekanbaru, dan segenap peserta yang hadir dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Pekanbaru.

"Terimakasih atas dilaksanakannya sosialisasi oleh organisasi-organisasi perpustakaan yang mendorong perbaikan mutu perpustakaan khususnya di kalangan perguruan tinggi. Semoga perpustakaan ini bersertifikasi ISO," kata Edyanus.

Kunni Masrohanti yang mewakili Ketua DPPR saat menyampaikan sambutannya, mengatakan, untuk peningkatan mutu dan kualitas perpustakaan perlu kolaborasi dan kegiatan-kegiatan positif yang terus menerus, termasuk sosialiasi manajemen mutu.

"Perlu kolaborasi banyak pihak agar literasi dan perpustakaan di Riau ini terus meningkat mutu dan kualitasnya, terakreditasi dengan baik. Bukan hanya perpustakaan di perguruan tinggi tapi juga taman baca, rumah baca dan lainnya," kata Kunni.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kolaborasi antara UPT Perpustakaan Unri, DPPR, IPI dan FPPTI. Hadir sebagai narasumber Dra Endang Murniati S.Sos M.IKom selaku Management Representative dan Nurasmi SPi M.Ikom selaku Auditor Internal.(*)