Komite Sastra DKR Gelar Laman Cipta Sastra 2022

Kamis, 18 Agustus 2022

Siti Salmah

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Komite Sastra Dewan Kesenian Riau (DKR) kembali menaja kegiatan Laman Cipta Sastra 2022, yakni berupa Lomba Menulis Puisi, Cerita Pendek (Cerpen) dan Naskah Drama.

Ketua Komite Sastra DKR, Siti Salmah, menjelaskan, selain menjadi kegiatan
rutin DKR, juga bagin dari upaya menggairahkan kegiatan sastra di Riau,
apalagi sejak pandemi Covid-19, banyak kegiatan sastra yang tak bisa
digelar.

"Makanya lewat komite sastra, DKR kembali menaja kegiatan ini, selain
menjadi wadah untuk menuangkan perasaan dan peristiwa yang dialami, kegiatan menulis juga sebagai momentum dalam mengabadikan tulisan dan meraih penghargaan," ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Siti Salmah mengajak seluruh masyarakat Riau khususnya agar berpartisipasi dalam kegiatan Laman Cipta Sastra 2022 ini karena panitia telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Adapun untuk tahun ini, Laman Cipta Sastra 2022 mengusung tema "Kearifan
Lokal Melayu Riau" dengan sub tema Sejarah, Nilai-nilai Jati Diri Melayu Riau, Adat Istiadat dan Seni Budaya Melayu Riau.

Dilanjutkannya, kegiatan ini digelar mulai tanggal 15 Agustus s/d 30
September 2022. Penjurian akan digelar pada 3-5 Oktober 2022.

"Pemenang akan diumumkan melalui akun media sosial DKR pada tanggal 10 Oktober 2022 dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada malam puncak Laman Cipta Sastra 2022 pada hari itu juga," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ketentuan lomba, peserta bisa
menghubungi panitia lomba di nomor 0812-689-0225 (Awi Anjung) atau juga bisa mengunjungi akun media sosial DKR di @dewan_kesenian_riau (Instagram) atau Dewan Kesenian Riau (Facebook).(*)