Asyiknya di Batu Enam dan Tepian Muara Tempat Menjamu Selera

Senin, 08 Agustus 2022

Tempat santai di muara Sungai Rokan, Batu Enam, Bangko, Rokan Hilir, MInggu (7/8/2022). FOTO SUNTING

ROHIL (Sunting.co.id) - Orang menyebutnya Batu Enam. Memang kawasan santai di tepi muara sungai Rokan ini berada di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. 

Puluhan kafe berupa pondok-pondok berjejer mengahadap ke arah laut lepas, persis di ujung muara. Berbagai makanan dan jajanan bisa didapat di tempat ini. Ada makanan ringan seperti kopi dan goreng-gorengan, kelapa muda, makanan sejenis mie dan masih banyak lainnya.

Siti Rahmah, salah seorang pemilik kedai di tempat ini mengaku bersyukur dengan pusat wisata santai sekaligus kuliner tersebut. Setiap hari selalu ada pengunjung meski jumlahnya selalu tidak sama.

"Tengok-tengok waktu. Kalau akhir pekan atau ada iven, pengunjung lumayan. Kalau hari biasa, ada juga tapi tak banyak. Selalu ada," katanya.

Sejak tempat ini ada sekitar 4 tahun lalu, perekonomian masyarakat setempat terus meningkat. Bukan hanya pemilik kedai, tapi juga tukang parkir, pengelola tempat mainan anak-anak, dan lainnya.

Waktu petang menjadi lokasi paling tepat untuk bersantai di tempat ini. Sambil ngopi, berbibcang, juga menikmati cahaya senja yang jatuh di.pangkal.laut.(*)