Ketua FKDM Riau Tandatamgani dan Pimpin Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional

Selasa, 02 Agustus 2022

Ketua FKDM Riau Data Wardana menandatangani kesepakatan dalam pertemuan FKDM dan FKPT se-Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, (3/8/202).2.

JAKARTA (Sunting.co.id) - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau Data Wardana menghadiri Rakornas FKDM bersama FKPT se-Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta, 1-3 Agustus 2022.

Kegiatan Rakornas dilaksanakan oleh BNPT berkolaborasi dengan DIPOLPUM Kemendagri. Kegiatan di hadiri oleh Kaban Kesbapol Provinsi, FKDM Provinsi dan FKPT se- Indonesia.

Dalam kesempatan ini ketua FKDM Riau Data Wardana mewakili FKDM se-Indonesia membacakan naskah deklarasi dan menandatangani deklarasi yang disaksikan oleh Wamendagri dan Kepala BNPT.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Wamendagri John Wempi Wetimpo. Wempi menyampaikan pentingnya peran FKDM agar mampu beradaptasi dalam cegah dini dan deteksi dini sesuai TUPOKSI FKDM.

"Dengan rakornas ini, kami berharap FKDM mampu beradaptasi dalam cegah dini deteksi dini sesuai tupoksinya," kata Wempi.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli A. MH. Dalam sambutannya mengatakan FKDM dan FKPT harus bersinergi dalam memperkokoh kewaspadaan nasional terhadap ancaman virus intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Ketua FKDM Riau, Data Wardana, doktor muda yang tampil melakukan penandatanganan dan memimpin pembacaan teks deklarasi, mengatakan tentang pentingnya kegiatan tersebut untuk membamgkitkan spirit dalam.menjaga NKRI

"Kegiatan rakornas ini sangat penting sebagai spirit dalam menjaga keutuhan NKRI dan semangat idiologi Pancasila," kata Data.(*)