Ratusan Tenda Dome Penuhi Camp Ground Festival Subayang

Sabtu, 16 Juli 2022

Lokasi Camp Ground Festival Subayang 2022 di Desa Gema, Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. FOTO SENJA SUBAYANG FOR SUNTING

KAMPAR (Suntig.co.id) -  Kembali ke alam, mendekat kepada semesta, juga menjadi simbol Festival Subayang, 15-17 Juli 2022. Maka, ratusan tenda dome menjadi rumah bagi peserta yang hadir. Tenda ini memenuhi camp ground di tepi Sungai Subayang, Desa Gema, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, tempat helat ini digelar.

Sejak Jumat malam hingga Minggu 17 Juli, peserta diinapkan di tenda dome ini. Seluruh tenda menghadap ke sungai, berbaris lurus. Semua berwarna oranye. Berbagai kegiatan, dimulai dan diakhiri dari tenda-tenda ini.

Ketua panitia Festival Subayang, Rega Helfia Utama, menyebutkan, ada 100 tenda yang disediakan untuk peserta. Seluruh tenda disewa dari para penyewa atau anak-anak muda setempat yang memiliki perentalan alat-alat outdoor.

"Ada 100 tenda yang kami sediakan untuk peserta. Semuanya disediakan oleh panitia dengan memanfaatkan atau memberdayakan pengusaha muda alat-alat outdoor di Kampar Kiri Hulu dan sekitarnya," kata Rega.

Adapun komunitas perental alat outdoor tersebut, antara lain, Gemavillage Adventure, Senja Subayang  Rimbangbaling Adventure, Irya Camp, dan
Basecamp subayang. Seluruh tenda sudah terpasang sejak Jumat dan akan dibubarkan Minggu.

"Alhamdulillah, kami senang, bahkan menunggu-nunggu iven Festival Subayang ini, karena sebagai pengusaha lokal alat-alat outdoor kami sangat terbantu. Kami merasa diberdayakan, dilibatkan, dan diberi peluang. Festival Subayang keren, memberdayakan masyarakat setempat sehingga dampak ekonominya jelas," kata Oby Fernando, owner Senja Subayang.(*)