Hadiri Iven Pulang ke Kampung Tradisi, Wakil Bupati Sleman Minta PPI Tulis Puisi Tentang Sleman

Senin, 04 Juli 2022

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama Penyair Perempuan Indonesia dan masyarakat Desa Caturharjo, Sabtu (2/7/2022). FOTO SUNTING

YOGYAKARTA (Sunting.co.id)  - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri iven Pulang  ke Kampung Tradisi (PKT) yang dilaksanakan Penyair Perempuan Indonesia (PPI), 1-3 Juli di Jogja. Danang datang khusus di Desa Caturharjo Sabtu malam (2/7). Saat itu, Danang meminta agar PPI menulis puisi khusus tentang Sleman.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Sleman, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PPI yang melaksanakan iven Pulang ke Kampung Tradisi dan menjadikan Sleman sebagai salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan ini. Kami berharap agar Sleman ditulis secara khusus oleh PPI yang datang dari berbagai provinsi ini," kata Danang dalam sambutannya.

Malam itu,  Danang hadir di Angkringan Pasinaon, Desa Caturharjo  tempat dilaksanakannya PKT. Meski terlambat, tapi kedatangan Danang tetap ditunggu PPI dan masyarakat.

Keinginan orang nomor dua di Sleman inipun disambut baik oleh Ketua PPI, Kunni Masrohanti.

"Kami sangat senang dengan hadirnya Bapak Wakil Bupati Sleman dalam acara ini. Mengapa kegiatan ini dilaksanakan di Jogja, karena Jogja Istimewa dan atas kesepakatan bersama keluarga besar PPI. Sepulang dari sini, kami akan mengabadikan Jogja dalam puisi. Kalau Pak Wabup meminta PPI menulis puisi khusus Sleman, kenapa tidak. Kami sangat senang. Tapi ya, dibantulah segala sesuatunya agar teman-teman PPI merasa ringan," kata Kunni.

Kunni juga menjelaskan, kedatangan PPi ke Jogja untuk melaksanakan kegiatan ini atas swadaya. Dilakukan secara swadaya. Tapi karena ingin menjalankan apa yang sudah menjadi niat PPI yakni menjaga dan merawat tradisi Indonesia dengan jalan puisi, maka kegiatan tersebut dilaksanakan dengan ikhlas.

"Kami, PPI menyepakati bahwa seluruh kampung di Indonesia adalah kampung kami, termasuk Caturharjo ini. Maka kami datang dengan swadaya sendiri-sendiri dengan niat mengambil bagian dalam menjaga dan merawat kekayaan tradisi yang dimiliki Indonesia dengan jalan puisi. Terimakasih keluargaku PPI, khususnya panitia yang bekerja tanpa pamrih untuk menyukseskan acara ini," sebut Kunni lagi.

Mendengar harapan kerjasama dan kolaborasi antara PPI dan Pemkab Sleman yang disampaikan Kunni, Danang menyambut baik. Bahkan ia meminta agar PPI segera mengirimkan surat audiensi sebagai tindaklanjut pertemuan malam itu  untuk mewujudkan keinginan bersama tersebut.(*)