Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wanapalhi Bagi Bibit dan Tanam Pohon

Selasa, 21 Juni 2022

Wanapalhi foto bersama usai kegiatan bagi bibit dan tanam pohon, Minggu (19/6/2022).

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, Wanapalhi STMIK Amik Riau mengadakan sebuah kegiatan yang diberi nama  Aksi Bagi dan Tanam Bibit Pohon di lingkungan warga Jl. Purwodadi dan Panti Asuhan Ar-Rahim, Sabtu–Minggu, (18-19/6/2022).

Aksi ini disambut hangat oleh warga setempat. Warga berharap ke depannya akan ada aksi lanjutan dari kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Wanapalhi STMIK Amik Riau yang telah mengadakan kegiatan pembagian bibit pohon buah kepada warga RT 01. Semoga bibit yang dibagikan dapat tumbuh dan memberikan manfaat tentunya,” tutur Masni, selaku perwakilan warga dalam sambutannya saat mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun jenis bibit yang dibagikan berupa bibit pohon buah seperti kelengkeng, matoa, rambutan, dan mangga. Bibit tersebut diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

Selain membagikan bibit pohon, Wanapalhi juga memberikan edukasi kepada anak-anak panti asuhan untuk lebih paham tentang isu-isu lingkungan dan apa saja yang harus dilakukan sebagai anak muda penerus bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Wanapalhi dalam mengkampanyekan kepada masyarakat betapa pentingnya pohon, dan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Wanapalhi mengajak teman-teman untuk mulai peduli terhadap lingkungan dan isu-isu lingkungan,” ujar Ketua Umum Wanapalhi, Sri Depi Surya Azizah dalam sambutannya.

Menurut Depi, anak muda merupakan agen perubahan. Anak muda seharusnya peka terhadap isu-isu sosial dan lingkungan yang sedang terjadi. Depi mendorong anak muda harus mulai berkontribusi walaupun sedikit untuk menghentikan kerusakan lingkungan.

“Karena lingkungan yang sehat dan bersih merupakan hak setiap kita dan tanggung jawab kita bersama,” tutup Depi.

Tanggapan baik juga disampaikan oleh Khairul, salah satu Pengurus Panti Asuhan Ar-Rahim.

“Pemberian bibit pohon ini sangat bermanfaat untuk lingkungan panti asuhan yang masih sedikit pepohonan. Harapannya bibit pohon yang telah diberikan dan ditanam dapat tumbuh dan meneduhkan lingkungan panti,” kata Khairul.

Di sesi akhir acara, kegiatan Hari Lingkungan Hidup ditutup dengan foto bersama dan menyerukan kampanye berbunyi, “Satu Bumi untuk Masa Depan” yang dipandu oleh Moderator Dandi Andika.(rls/*)