Masyarakat Dusun Lubuk Ulek Gotong Royong Perbaiki PLTA

Selasa, 21 Juni 2022

Masyarakat Dusun Lubuk Ulek memperbaiki saluran PLTA, Minggu (19/6/2022).

ROHUL (Sunting.co.id) - Masyarakat Dusun Lubuk Ulek, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu bergotong royong memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di dusun tersebut, Minggu (19/6/2022). 

Kondisi PLTA yang mengandalkan air sungai sebagai sumber listrik tersebut sudah rapuh. Saluran air terbuat dari kayu dan papan serta sedikit semen. Hal ini membuat arus listrik tidak stabil dan kurang memadai. Seluruh bahan tersebut dari masyarakat setempat atau dibuat secara swadaya.

"Saluran air dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Membangunnya juga bergotongroyong. Ini pun arus listriknya belum mamadai. Kami berharap pemerintah memperhatikan ini supaya masyarakat cepat terbantu dengan harapan masyarakat kampung  bisa menikmati penerangan yang lebih memadai," ungkap pemuda Lubuk Ulek, Roma Alpin.

Bukan hanya persoalan listrik, Roma juga berharap agar pemerintah memperhatikan akses jalan menuju desa tersebut. Lubuk Ulek sendiri terletak di perbatasan Riau-Sumbar, tepatnya sekitar 2 jam dari Ujung Batu.

"Kampung kami ini terletak di daerah perbatasan Sumatra Barat dan Riau, terisolir, jauh dari keramaian. Jalan belum bagus. Kami berharap bisa diperhatikan lagi," sambung Roma.(*)