Berbagai Seni Muncul dalam Malam Ekspresi Sastra SDN 153 Pekanbaru

Ahad, 05 Juni 2022

Penampilan siswa dan siswi SDN 153 Pekanbaru dalam giat Malam Ekspresi, Sabtu (4/6/2022). FOTO IST

PKANBARU (Sunting.co.id) - Dalam upaya membumikan sastra di kalangan siswa sekolah dasar, SDN 153 Pekanbaru menggelar kegiatan Malam Ekspresi Sastra, Sabtu (4/6/2022) malam.

Kepala SDN 153 Pekanbaru, Armita, S.Pd.SD sangat mengapresiasi kegiatan Malam Ekspresi Sastra, menurutnya ini penting sebagai upaya menjadikan sastra sebagai ekspresi pendidikan dan hiburan.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir terutama kepada para seniman yang tampil pada malam ini," ujarnya.

Armita berharap kegiatan ini juga bisa memotivasi siswa khususnya di SDN 153 Pekanbaru untuk bisa mendalami seni sastra.

Sementara, penanggungjawab kegiatan, Joni Hendri mengatakan acara Malam Ekspresi Sastra ini bukanlah hal yang baru, karena sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah diadakan.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus dipertahankan dan diadakan secara rutin," harapnya.

Menurut dia, kegiatan ini tak hanya sebatas memberikan hiburan semata, namun lebih dari itu, lewat karya-karya yang ditulis dan ditampilkan, kita bisa lebih mengenal budaya lokal, cerita rakyat Riau dan kearifan lokal negeri ini.

"Peran para seniman atau sastrawan ini sangat penting artinya, lewat karya-karya mereka pula kita jadi tahu banyak hal yang selama ini mungkin kita tak tahu sama sekali," sambungnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Lurah Kampung Tengah, perwakilan Tanoto Foundation, pengurus Pramuka.

Sementara seniman/penyair yang hadir antara lain, Bambang kariyawan, Siti Salmah, Rian Harahap, Eko Ragil, Dahrial Iskandar, Rapina Semesta, Awi Andjung, Qonita Rifdah Zahra, Aditia Hariadi, Mulyati Umar, Jojo, Secangkir Berlian.

Hadir juga dan tampil sebagai pengisi acara perwakilan SDN 35, SDN 144, SDN 132, SDN 15 Pekanbaru dan juga dari MAN 2 Pekanbaru.(*)