Dispersip Riau Bahas Penyempurnaan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023

Selasa, 19 April 2022

Pemaparan materi oleh narasumber dalam Penyempurnaan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah tahun 2023 di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Selasa (19/4/2022). FOTO SUNTING.

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Riau menggelar Penyempurnaan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah tahun 2023 bersama Forum Perangkat Daerah, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai III Aula Bedah Buku Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru ini dihadiri segenap Dispersip kabupaten/kota se-Riau,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Provinsi Riau, serta Dewan Perpustakaan Riau dan berbagai komunitas literasi di Riau.

Kepala Dispersip Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyebutkan, melalui forum ini diharapkan ekosistem literasi dan minat baca berbasis inklusi sosial akan lebih baik.

''Di sini hadir kepala Dispersip se-Riau, Dewan Perpustakaan dan banyak komunitas literasi. Saatnya merangkum aspirasi dan masukan-masukan untuk kemajuan perpustakaan, literasi untuk kesejahteraan masyarakat atau berbasis inklusi sosial ini,'' katanya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini  lanjut Mimi, antara lain, menyelaraskan program dan kegiatam lintas perangkat daerah, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas tahun 2023.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam kegiatan ini. Selain pemaparan materi, juga ada sidang kelompok untuk merumuskan berbagai pemikiran untuk pemajuan perpustakaan. 

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Kepala Dewan Perpustakaan Dr. Junaidi, Kepala Bapedallitbang Riau atau yang mewakili dan Kepala Dispersip Riau sendiri.

Adapun komunitas yang hadir antara lain, Ikatan Perpustakawn Indonesia (IPI), Forum Lingkar Pena (FLP), PBRF, Forum Literasi Remaja, Komunitas Seni Rumah Sunting, Duta Baca, GPMB, ATPUSI, Salmah Paublishing dan Teratak Literasi.(*)