Trapas dan Trabas Berbagi Takjil

Senin, 18 April 2022

Komunitas Trapas dan Trabas Berbagi Takjil, Senin (18/4/2022).

KAMPAR (Sunting.co.id) – Bulan Ramadan merupakan ladang amal bagi kaum muslim, dan sangat di tunggu-tunggu karena penuh berkah, rahmat dan ampunan.

Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang sangat dianjurkan, karna selain bentuk ibadah kepada sang pencipta, juga memupuk jiwa sosial untuk saling peduli kepada sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Trail Adventure Padang Sawah (Trapas dan Trabas), Senin (18/4/2022) bertepatan 16 Ramadan 1443 H. Komunitas ini  membagikan takjil sebanyak 95 paket kepada masyarakat kenegerian Padang sawah dan desa tetangga yang lalu lalang sambil ngabuburit.

Trapas dan trabas merupakan komunitas pencinta jalan berlumpur yang mana anggotanya sekumpulan anak muda yang punya kreativitas dan jiwa sosial.

“Selain untuk mengerjakan sunnah Rasulullah SAW berbagi takjil ini kita harapkan juga bisa memupuk jiwa sosial dan peduli sesama manusia,” harap Afrizol (35), koordinator kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah ikut berpartisipasi, dan juga kepada kak Dewi owner Kamila caffe dan Kak Lian yang juga ikut menyumbang takjil,” tambah pemuda yang akrab dipanggil Izol ini.

Afrizol juga berharap di lain kesempatan banyak masyarakat yang ikut menyumbang dan saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Sambil duduk santai menunggu waktu adzan magrib, Dewi (43) owner Kamila caffe ditemui wartawan Sunting.co.id mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Trapas dan trabas.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan berbagi takjil yang dilaksanakan oleh pemuda Trapas ini. Di saat pemuda lain sibuk dengan dunia game online namun komunitas ini malah beramal dan berbagi,” sanjung Dewi.

“Kita berharap komunitas ini tetap solid dan tetap berbuat kebaikan dan tanamkan jiwa sosial yang tinggi, kita akan selalu support mereka dan ingin membuat sebuah program berbagi kepada kaum duafa,” tutup Ibu beranak dua ini.(kmn)