Hadir di Kendari dan Siak, Gubernur dan Pengurus PWI Meriahkan Perayaan HPN Tahun 2022

Kamis, 20 Januari 2022

Gubernur Riau H Syamsuar MSi foto bersama Pengurus PWI Riau.

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini dilaksanakan di Kendari, SulawesiTenggara pada 5-10 Februari. Sedangkan di Riau, dilaksanakan di Kabupaten Siak pada akhir Februari. 

Gubernur Riau H. Syamsuar akan hadir di setiap rangkaian kegiatan  perayaan HPN baik tingkat nasional di Kendari yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo maupun tingkat provinsi Riau. Helat ini tentu saja dihadiri oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. 

Hal ini terungkap saat pengurus PWI Riau beraudiensi dengan Gubernur Riau di rumah dinas Jalan Diponegoro Pekanbaru Kamis, (20/1/2022).

''Insyaallah saya hadir kalau tidak ada hal yang urgen dan mendesak," Kata Syamsuar.

PWI Riau, menyelenggarakan sejumlah acara bersempena HPN tahun ini. Di antaranya Makan Behidang yang dilaksanakan tanggal 17 Februari di Rumah Singgah Tuan Kadi. Kegiatan ini juga akan dihadiri Gubernur Riau, Pengurus LAM Pekanbaru dan  Forkopimda Riau.

"Makan Behidang di Rumah Singgah Tuan Kadi ini merupakan rasa syukur kami karena sudah satu periode menakhodai PWI Riau," Kata Ketua PWI Riau, Zulmansyah kepada Gubernur.

Dikatakan Zulmansyah lebih lanjut, Makan Behidang ini akan dilaksanakan seusai perayaan HPN di Kendari. Pada pagi hari sebelum Makan Behidang itu, terlebih dulu akan dilaksanakan lomba pantun antar wartawan. 

Selanjutnya, pada tanggal 18-20 Maret 2022, PWI Riau kembali melaksanakan peringatan HPN tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Siak.

''Insyaallah Pak Gubernur akan hadir di Kabupaten Siak," kata Zulmansyah lagi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Siak di antaranya, bersepeda bersama atau Gowes dilanjutkan pelaksanaan penghijauan  dan pameran UMKM.(*)