Sosialisasi ATHG se-Inhu Dihadiri Puluhan Peserta

Selasa, 30 November 2021

Ketua FKDM Riau, Data Wardana S.Sos, M.IP menyerahkan cenderamata kepada narasumber saat sosialisasi ATHG di Inhu, Senin (29/11/2021). Foto FKDM Riau for Sunting

INHU (Sunting.co.id) - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau menggelar kegiatan Sosialisasi kewaspadaan dini bagi masyarakat di Kabupaten Inhu, Senin (29/11/2021). Kegiatan ini diikuti puluhan tokoh masyarakat Inhu. 

Peserta yang hadir merupakan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, perwakilan Organisasi Masyarakar (Ormas) dan perwakilan FKDM setiap kecamatan di Kabupaten  Inhu. 

Ketua FKDM Riau, Data Wardana S.Sos, M.IP, yang sekaligus narasumbrr dalam kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan FKDM Riau. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Siak. 

''Sosialisasi ATHG ini menjadi kegiatan penting agar upaya deteksi dini terhadap ATHG juga difahami masyarakat hingga di tingkat tapak. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, termasuk Kesbangpol Inhu dan FKDM Inhu, kami mengucapkan terimakasih,'' kata Data. 

Selain Data, hadir sebagai narasumber dalam kegjatan tersebut, Frida Sip MSI
selaku Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbang Riau dan Fitri Susanti S.Sos, MT. Jika Frida membawakan materi dengan judul Kewaspadaan Dini Daerah, maka  Fitri Susanti, S.Sos, MT membawakan materi dengan judul Strategi menghadapi ATHG. Data Wardana sendiri menyampaikan materi tentang Meningkatkan Kinerja FKDM dan Deteksi Dini ATHG. 

Plt. Kepala Kesbangpol Inhu, Ahmad Syukur S.Sos, M.Si, yang hadir dalam kegiatan tersebut nenyambut baik atas terlaksananya kegiatan sosialisasi itu. ''Kami sangat senang dengan adanya kegiatan Sosialisasi ATHG ini. Ke depan, semoga bisa terlaksana lagi sebagai edukasi dasar untuk masyarakat,'' katanya.(*)