Festival Ekonomi Kreatif Rohil Tampilkan Berbagai Seni Pertunjukan

Senin, 01 November 2021

Seniman Rohil, Mohd Khudri Anwar saat tampil pada Festival Ekonomi Kreatif Rohil. (Foto dok pantia for Sunting)

ROHIL (Sunting.co.id)  - Tanggal 31 Oktober 2021, berbagai instansSuntingi di Rohil menggelar peringatan  Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan kegiatan yang diberi nama Festival Ekonomi Kreatif. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais ini menampilkan seni pertunjukan dari berbagai cabang seni. 

Selain penampilan seni pertunjukan, juga dilaksanakan bermacam-macam lomba. Antara lain, lomba melukis, lomba desain grafis, lomba foto dan lomba fashion show. 

Seni pertunjukkan yang ditampilkan dijadikan satu penampilan dengan durasi 15 menit atau kolaborasi berbagai cabang seni. Ada seni lukis, tari, teater dan sasrra atau puisi. 

Penggiat seni dan pelaku seni Rohul, Mohd Khudri Anwar tampil dengan membawa properti lukisan yang dipadukan dengan cabang seni lain.

Ketua panitia pelaksana, Hendra Darmawan, SPd yang juga ketua panitia acara berterima kasih kepada para pelaku seni yang telah tampil. Ia berharap ke depan akan lebih bersemangat lagi. 

''Penampilan para seniman sangat luar biasa dan totalitas. Kami  mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang luar biasa ini. Semoga akan terus bersemangat,'' kata Hendra. 

Sementara itu,  Mohd  Khudri Anwar juga mengaku bangga dan senang bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. 

''Peringatan Sumpah Pemuda yang luar biasa. Pemuda semangat bergerak dan berkarya. Senang terlibat dalam kegiatan ini,'' kata Khudri pula. 

Dalam penampilannya, Khudri dibantu oleh Aal Rahim Sekha, Umaira Paramadilla dan Nurmin siswa SMAN 1 Sinaboi dan Tengku Khairunnisa siswa SMAN 1 Bangko. Mereka tampil membawakan puisi yang ditulis Atuk Aal Rahim Sekha. Sedang pelaku tari kontemporer oleh Hesty Kemuning dengan pengarah oleh Gusti Candra.

Ide dari semua penampilan tersebut oleh Rezi Widya, SE, pengurus perpustakaan SPN H Sudarno Mahyudin. Sedang penata musik oleh Young Bob,
Lighting dan property oleh Agusalim Sk selaku Korda Aseri Rohil.(*)