Dinas Kebudayaan Riau Gelar Workshop Tari, Musik dan Teater

Sabtu, 23 Oktober 2021

Kepala Dinas Kebudayaan Riau H Yoserizal Zein saat bertemu dengan para instruktur, Sabtu (23/10) di Kantor UPT Taman Budaya.

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau akan menggelar workshop tari, musik dan tari 28-30 Oktober mendatang. Workshop yang mengusung tema besar pantun ini akan melibatkan 400 peserta dengan 18 instruktur. 

Rencana kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan seluruh instruktur bersama panitia dan Kepala Disbud H Yoserizal Zein di kantor UPT Taman Budaya, Sabtu (23/10). 

''Workshop ini menghasilkan karya berujung industri. Ini sesuai dengan Undang Undang Karya Cipta Karya Rekam (KCKR). Jadi nanti hasil karya selama workshop hendaknya terekam dengan baik,'' kata Yoserizal. 

Kegiatan ini diikuti seniman tari, musik dan teater dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Riau. Seluruh kegiatan dipusatkan di Taman Budaya, mulai dari penyampaian materi, proses hingga pertunjukan. 

Hadir para instruktur di tiga bidang tersebut, antara lain, Iwan Irawan, Gp Ade Dharmawi, Jefry Almalay, Kunni Masrohanti, Fedli Aziz, Denni,  Zuarman Ahmad, Zalfandri Zainal, Syafmanefi Alamanda, Wan Harun Iamail dan lainnya.(*)