Istri Bupati Kampar Ajak Ibu-Ibu PKK Desa Manfaatkan Pekarangan

Rabu, 29 September 2021

Hj Muslimawati Catur saat meninjau tanamam pekarangan Pengurus PKK Desa Lipatkain Selatan Kecamatan Kamparkiri, Senin (27/9/2021). (Foto Humas for Sunting)

BANGKINANG (Sunting.co.id) - Pengurus PKK memiliki harapan besar kepada ibu-ibu PKK khususnya di daerah pedesaan. Dalam melakukan pembinaan, pengurus tidak hanya bercerita tentang program pokok PKK tapi juga interaksi dengan masyarakat, apalagi pada masa pendemi Covid-19 ini. Peran inilah yang harus dijalankan. 

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur saat memberikan arahan di hadapan para ibu-ibu pengurus PKK Desa Lipatkain Selatan Kecamatan Kamparkiri, Senin (27/9/2021). Hadir Juga pada kesempatan tersebut Camat Kamparkiri Marjanis dan Ketua TP PKK Kecamatan Kamparkiri Hermida, Kepala Desa Lipatkain Selatan Junaidi dan Ketua TP PKK Desa Lipatkain selatan Hendrawati, Kapus dan anggota PKK Desa Lipatkain Selatan. 

"Pembinaan terhadap 10 program pokok PKK, pola hidup sehat, pendidikan dan pemanfaatan pekarangan,  di sinilah peran penting ibu-ibu desa di samping sebagai ibu rumah tangga," kata Muslimawati Catur. 

Muslimawat juga berharap agar PKK dapat bersinergi dengan kepala desa maupun instansi terkait di kabupaten. Ia mengapresiasi usaha ibu-ibu pengurus PKK bahkan ada yang berkolam ikan. 

Sementara itu, Camat Kamparkiri Marjanis mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang telah menunjuk dan menilai Desa Lipatkain Selatan Kamparkiri. "Besar harapan kepada ketua TP PKK kabupaten untuk membina desa-desa lain di Kecamatan Kamparkiri," kata Marjanis yang didampingi Ketua TP Kecamatan Kampar Kiri Hermida. 

Pada kesempatan tersebut dilakukan dialog antara Ketua TP PKK Kabupaten Kampar dengan ibu-ibu PKK desa, Selanjutnya, ketua TP PKK dan rombongan meninjau dan menilai kelompok PKK Lipatkain Selatan.(rls/*)