Gelar Kemping Awal Oktober, Ascender Dididukung Kadispar Riau

Selasa, 21 September 2021

Pengurus Ascender Riau audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Rabu (21/9/2021) di kantornya.

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Belasan pemuda yang tergabung dalam Association Rent Outdoor Equipment Riau (Ascender), Selasa (21/9) bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Roni Rakhmat, di kantornya. Kedatangan anak-anak muda pengusaha sewa alat-alat outdoor ini untuk menyampaikan rencana agenda kemping bersama yang diberi nama Camping Ascender  pada 2-3 Oktober mendatang. 

Hadir dalam pertemuan itu, Yonaldi Saputra selaku ketua Ascender, Muhammad Aprianda alias Adi selaku sekretaris, Juju selaku bendahara dan Ryan sebagai anggota. Masing-masing mereka juga pemilik rental alat-alat outdoor. 

''Kami datang untuk meminta arahan terkait rencana Camping Ascender pada 2-3 Oktober mendatang. Kami sangat ingin bapak hadir sebagai pemateri diskusi,'' kata Yonaldi Saputra. 

Kegiatan tersebut, kata Naldi, akan dilaksanakan di Desa Wisata Buluhcina. Tempat ini dipilih karena area kempingnya luas dan lokasinya dekat dari Pekanbaru sehingga memudahkan peserta kemping nantinya.

Saat ini, sambung Sekretaris Ascender, Adi, ada 12 perentalan alat-alat outdoor  di Ascender yang lahir 28 Juli 2019 tersebut. Semuanya dipastikan hadir dalam kegiatan itu. Ascender juga berencana menambah peserta kemping dari sahabat Ascender. 

Kepala Dinas yang akrab disapa Wak Mamat ini, menyambut baik rencana tersebut. Bahkan ia memastikan hadir dalam diskusi yang dimaksud pengurus Ascender tersebut. 

''Insyaallah saya akan hadir. Ini kegiatan yang bagus. Anak-anak muda, apalagi pengusaha, harus bersemangat terus,'' kata Wak Mamat.(*)