Buaya Gigit Penembak Ikan di Sungai Subayang

Kamis, 29 Juli 2021

Kaki penembak ikan yang digigit buaya di Sungai Subayang, tepatnya di Lubuk Cimpugh Lamo. (Foto warga for Sunting.co.id)

KAMPAR (Sunting.co.id) - Buaya Sungai Subayang yang selama ini meresahkan warga Desa Teluk paman, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, akhirnya memakan korban.

Korban tersebut adalah Joko(33), warga desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri. Dia merupakan seorang nelayan penembak ikan yang menjadi korban gigitan buaya tersebut. 

Kejadian naas itu terjadi 18 Juli 2021 malam sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya Lubuk Cimpugh Lamo (red) yang masuk wilayah Desa Teluk Paman. Saat itu Joko bersama 7 orang temannya sedang menembak ikan secara tradisional dengan menggunakan senter. 

Ketika sedang asyik menembak, tiba-tiba kaki Joko digigit sesuatu. Joko langsung muncul ke permukaan. Saat itulah ia melihat buaya sedang menggigit kakinya. Maka Joko berusaha melepaskan buaya dari kakinya sehingga menyebabkan luka serius di bagian tumit dan jempol kaki.

Menurut informasi warga setempat, Rusdi (39), buaya tersebut nampak selama 2 tahun terakhir mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian.

''Sudah dua tahun terakhir buaya itu menampakkan diri di Lubuk Cimpugh. Sebelumnya belum pernah ada,'' ungkapnya
 
Rusdi sendiri merupakan nelayan asal Desa Teluk Paman. Selama ini ia merasa resah dan takut akan kehadiran buaya di lokasi temoat ia mencari ikan tersebut.(kmn)