Santai di Padang Pantai

Ahad, 18 Juli 2021

Pengunjung bersantai di Padang Pantai.(MAULANA/Sunting.co.id)

Apakah Anda suka kemping? Kami merekomendasikan salah satu tempat yang Anda bisa bersantai di sana. Bukan hanya hamparan, tapi sekaligus tepian. 

Laporan: M MAULANA, Kampar

NAMANYA Padang Pantai. Lokasinya berada di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Untuk sampai ke sini, memerlukan waktu sekitar 2 jam dari Kota Pekanbaru. 

Jalan yang ditempuh dari Kota Pekanbaru  jalan aspal mulus. Hanya sekitar 1 kilometer saja yang merupakan jalan tanah. Itu pun dari pintu masuk lokasi di kampung tersebut. 

Yang unik di Padang Pantai adalah, hamparan rumput yang luas. Hijau. Bersih. Datar. Sangat strategis untuk memasang tenda. Sekelilingnya juga masih padat dengan tanaman hutan. Tak heran jika malam di tempat ini banyak yang kedinginan. 

Keunikan lain adalah tepian pantai yang landai. Kerikil-kerikil memenuhi sepanjang tepian. Riak kecil mengalun pelan. Semakin kencang piaw (perahu mesin) melintas, semakin besar pulalah riaknya. Inilah yang dimaksud dengan Batang Subayang. 

Disebut Padang Pantai, karena ada dua objek bermain di sini: padang dan pantai. Selama di sini, pengunjung disarankan membawa perlengkapan yang cukup, termasuk kebutuhan tidur dan perut. Sebab, tempat ini jauh dari. pemukiman penduduk. 

Penasaran dengan asyiknya kemping di hamparan rumput hijau dan tepian? Jangan lupa ke Padang Pantai.***