Skin Gelar Giat Pendidikan di Kabupaten Bengkalis

Ahad, 08 November 2020

Lokasi Giat Pendidikan. (Foto Skin/Sunting)

BENGKALIS (Sunting.co.id) - Suzuki Katana Jimmy Indonesia (Skin) Riau yang merupakan gabungan Skin Siak, Pekanbaru, Duri dan Dumai, menggelar Giat Pendidikan di Kabupaten Bengkalis, tepatnya Desa  Giam, Kecamatan Siak Kecil, Sabtu dan Minggu, 7-8 November 2020. 

Giat Pendidikan ini berupa gotong royong membersihkan musala dan membenahi sekolah bersama masyarakat serta penyerahan bantuan peralatan sekolah. 

Sebanyak 31 orang  dengan jumlah mobiler 15 unit yang merupakan gabungan anggota Skin ini, berangkat menuju lokasi hari Sabtu. 

Bantuan yang diberikan berupa buku, peralatan tulis baca,  cat,  drum, dan tempat tampung air.  Koordinator pelaksana Tomi dari Skin Siak, mengaku bersyukur bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

''Alhamdulillah bisa berbagi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan anak- anak kita yang memang memerlukan peralatan sekolah,'' katanya.

Untuk sampai ke Desa Giam, Tim Giat Pendidikan harus melewati jalan tanah berlumpur. Semua lelah terobati ketika bisa berbaur dengan masyarakat dan turut membenahi sekolah yang tetbuat dari kayu. 

'Ini memang kegiatan sosial dari Skin. Apa yang kami lakukan belum seberapa. Semoga bisa kami jalankan terus dan akan lebih baik hingga ke pelosok-pelosok,'' ujar Ketua Skin Riau, Ronal. (*)