PWI Riau Gelar Lomba Baca Puisi, Puluhan Wartawan Siap Bertarung

Sabtu, 07 November 2020

Zulmansyah Sekedang

Pekanbaru (Sunting. 
co.id) -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menggelar Lomba Baca Puisi, (10/11/2020) di Wareh Kupie Jalan Arifin Achmad. Lomba yang dikhususkan untuk anggota dan pengurus PWI Riau ini dilaksanakan sempena peringatan Hari Pahlawan. 

"Sebab Darah Pahlawan" adalah tema yang dipilih tahun ini. Dengan harapan, semangat para pejuang kemerdekaan, mengalir deras dalam diri jurnalis yang berjuang dengan jalan media. 

Hingga hari ini, puluhan wartawan sudah mendaftarkan diri dan siap bertarung. Lomba  akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Lomba baca puisi ini pertama kali digelar PWI atas gagasan Seksi Seni dan Budaya yang digawangi oleh Kunni Masrohanti. Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, bersemangat menyambut kegiatan ini. 

"Alhamdulillah, lomba baca puisi yang akan kita gelar disambut baik  kawan-kawan anggota dan  pengurus PWI Riau. Puluhan peserta siap bertarung. Bahkan sampai hari ini,  puluhan wartawan  sudah mendaftar, ada dari Kabupaten Indragiri Hulu, ada dari Siak," sebut pria yang akrab disapa Zum ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Baca Puisi Kunni Masrohanti yang juga Presiden Penyair Perempuan Indonesia (PPI), menjelaskan, lomba ini diselenggarakan untuk menggelorakan semangat kesusastraan terutama puisi di kalangan insan pers di Bumi Melayu Lancang Kuning, Riau. Apalagi, kegiatan ini bersempena dengan Hari Pahlawan.

"Pada lomba nanti, setiap peserta membawakan 2 puisi. Yakni puisi wajib dan puisi pilihan (bebas). Untuk puisi wajib berjudul Tanah Air Mata karya Sutardji Calzoum Bachri," ujar Kunni.

 Pada lomba ini, sebut Kunni, panitia menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

"Yuk daftar. Ada hadiah jutaan rupiah," ajak Pimpinan Komunitas Seni Rumah Sunting ini.(*)