Dermaga Rindu Tepian Mahligai

Sabtu, 07 November 2020

Dermaga Rindu. (TMI/Sunting)

KAMPAR (Sunting.co.id) - Tepian Mahligai Indah, merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kampar, Riau. Berbagai lokasi untuk berswafoto, dibuat dan dijaga dengan baik oleh pengelolanya, Faisal Ali dan rekan-rekan. 

Salah satu lokasi swafoto favorit di tempat ini adalah Dermaga Rindu, yakni dermaga panjang warna-warni yang melintang di tengah Danau PLTA Koto Panjang. Tepian Mahligai Indah, memang berada di tepian danau tersebut. 

Dermaga Rindu dibuat sedemikian rupa. Bahkan menghubungkan antara satu tepian dengan tepaian lain, melintasi tengah danau yang dalam. Perahu mesin dan juga boat wisata, melintas di bawahnya. 

Pemandangan indah berupa danau yang luas, tepian yang rimbun, perahu yang lalu lalang, terlihat jelas dari atas dermaga. Kerap kali pengunjung terjun dan berenang ke danau, berenang dan menikmati segar hangatnya air danau ini. 

Lokasi wisata yang satu ini tidaklah jauh dari pusat Kota Pekanbaru. Tepatnya setelah Kota Bangkinang, Jembatan Rantau Berangin atau sebelum Jembatan I PLTA Koto Panjang. 

Dalam waktu tempuh sekitar 2 jam, pengunjung sudah bisa menikmati ketenangan dan keindahan danau ini. Apalagi, moh ka Kampar! ***

 

Santai di Pulau Sidu