FLP Bedah Buku Karya Tiga Penulis

Ahad, 01 November 2020

Sastrawan Riau Bambang Kariyawan menjadi salah satu pembedah buku. (FLP/Sunting)

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Forum Lingkar Pena (FLP) Pekanbaru menggelar bedah buku, Minggu (1/11/2020). Kali ini tiga buku karya tiga penulis, yakni, Lelaki Berwajah Dusta karya Zahra Mutia, Kotau karya Kunni Masrohanti dan Ra'uf Sang Pembelajar karya Pamula Risna.

Kegiatan yang dilaksanakan di Teratak Literasi Jalan Bakti A6, Kecamatan Marpoyan Damai ini, dilaksanakan secara terbatas, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Peserta juga diwajibkan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruang bedah buku.

Tiga buku tersebut dibedah pula oleh tiga penulis. Mereka adalah Nafi'ah Almi'rab, Bambang Kariyawan dan  Yeyendra. Ketiganya membahas dan membedah secara detil buku-buku tersebut dengan tuntas.

Pengurus FLP, Bambang Kariyawan, mengatakan, kegiatan bedah buku ini memang kegiatan rutin FLP yang dilaksanakan dua pekan sekali. Selain untuk untuk memperkokoh silaturrahmi dalam tubuh FLP sendiri.

''Meski pandemi, aktivitas FLP tetap jalan, termasuk bedah buku yang kita laksanakan dua pekan sekali,'' kata Bambang Kariyawan.

Kunni Masrohanti, salah seorang penulis yang bukunya dibedah, yakni berjudul Kotau, mengaku senang dan berterimakasih atas upaya membedah buku tersebut, termasuk buku puisi Kotau yang ditulisnya.

''Terimakasih FLP sudah membedah Kotau. Semoga bermanfaat, dan sekecil apapun catatan dalam bedah buku ini, akan sangat berarti bagi saya. Bedah buku ini upaya dan cara FLP dalam merawat literasi yang harus ditiru meski dalam masa pandemi,'' kata Kunni.(*)