BKKI Riau Hibahkan 100 Buku untuk Sanggar Seni Padepokan Bambu

Jumat, 30 Oktober 2020

Ketua (BKKI) Riau, Dr Husnu Abadi menyerahkan buku kepada Tandi. (Foto BKKi

PEKANBARU (Sunting.co.id) -  Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Riau menyerahkan 100 buku kepada Sanggar Seni Padepokan Bambu Kota Dumai, Jumat (30/10) siang. Buku ini diserahkan langsung oleh Ketua BKKI Riau ni Dr.Husnu Abadi kepada Ketua sanggar seni tersebut, Tanri Subekti S.Pd di markas BKKI Jalan Kelapa Gading, Bukit Raya, Pekanbaru. 

Dijelaskan Husnu Abadi, buku yang diserahkan tersebut berupa buku seni, sastra dan umum. Buku-buku ini dihibahkan setelah melihat semangat dan geliat literasi di Padepokan Bambu tersebut. 

''Atas nama BKKI, saya menyerahkan 100-an buku kepada Sanggar Seni Padepokan Dumai. Semoga buku ini bermanfaat dan membuat pustaka Padepokan Dumai makin maju,'' kata Husnu. 

Diakui Husnu, geliat sastra di Riau semakin maju dan berkembang. Bahkan di antara yang maju itu dipegang oleh kaum perempuan. Hibah buku kepada pegiat litetasi perempuan ini juga dilakukan BKKI sebelumnya kepada Komunitas Seni Rumah Sunting  di bawah asuhan sastrawan perempuan Riau, Kunni Masrohanti. 

''Sebelumnya saya BKKI juga menghibahkan ratusan buku kepada Rumah Sunting, yang juga diasuh oelh perempuan, yaitu Kunni. Pegiat literasi dan seniman perempuan memang  makin semangat, aktif dan kreatif, agresif dan progresif,'' sambung Husnu. 

Sementara itu, Tanri yang juga Ketua II  Pengurus Dewan Kesenian Dumai, mengaku bangga dan senang menerima hibah buku tersebut. Buku ini  akan menjadi buku perpustakaan yang dibaca banyak orang.

''Sudah pasti kami merasa sangat beruntung karena menerima hibah buku ini. Terimakasih BKKI dan semoga buku-buku memberi manfaat. bagi orang banyak,'' katanya.(*)