Warga Griya Nahfa2 dan Manggarai Rayakan Kemerdekaan di Komplek Perumahan

Jumat, 18 Agustus 2023

Warga Perumahan Nahfa2 dan Manggarai, Siak Hulu, melaksanakan upacara bendera 17 Agustus di komplek perumahan. FOTO IST

SIAKHULU (Sunting.co.id) - Kemerdekaan RI ke-78 dirayakan dengan penuh kegembiraan  oleh masyarakat. Salah satunya oleh masyarakat Perumahan Nahfa2 dan Manggarai, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (17_8/2023). 

Puluhan warga  ini melaksanakan upacara bendera di kompleks perumahan. Tua, muda dan anak-anak semuanya ikut upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemasangan bendera merah putih dan hormat kepada bendera. 

Kegiatan yang digagas oleh Wahyu dan Bayu sebagai panitia ini, berjalan baik. Mereka mengaku senang bisa merayakan kemerdekaan bersama-sama. 

"Awalnya bincang-bincang biasa, kemudian bersepakat menggelar upacara bendera 27 Agustus bersama. Meski sederhana, tapi kami bangga," kata Wahyu. 

Diakui Wahyu, berbagai persoalan di perumahan tempat dia dan warga tinggal itu selalu diatasi bersama. Misalnya,  lamppu penerangan jalan bisa menyala berkat sumbangan warga di sana. Jalan di sekitar perumahan juga masih berupa jalan tanah, berlubang dan berlumpur. Jembatan dan saluran air dibuat mandiri dengan bergotong royong. 

"Kami merasa tidak diperhatikan. Meski demikian, semangat kemerdekaan tak luntur di hati kami dan semua masyarakat di sini. Merdeka!" kata Wahyu penuh semangat.(*)