PPI Peringati Hari Kartini dan Hari Bumi 2023, Kunni: Banyak Cara untuk Menjadi Kartini

Senin, 01 Mei 2023

Dok. PPI

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Penyair Perempuan Indonesia (PPI) menggelar diskusi sempena memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi  30 April 2023. Kegiatan yang dilaksanakan secara zoom itu dihadiri segenap keluarga besar PPI dan penyair-penyair Indonesia lainnya. 

Ketua PPI, Kunni Masrohanti dalam prolognya, menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus eksistensi penyair perempuan dalam menggali potensi diri untuk bisa menjadi Kartini masa kini dan masa depan serta hadir sebagai penjaga alam dengan segala kekayaannya dengan jalan puisi. 

"Selain sharing dan silaturahmi, diskusi ini untuk mengingatkan, khususnya penyair perempuan yang tergabung dalam PPI agar terus melahirkan karya-karya puisi sebagai jalan menjadi Kartini  dan sosok yang merawat bumi. Diskusi ini sempena peringatan Hari Kartini 21 April dan Hari Bumi 22 April," kata Kunni. 

Hadir sebagai pembincang dalam diskusi ini, penyair perempuan Rini Utama, Ratna Ayu Budhiarti, penyair asal Sumbar Iyut Fitra dan penyair muda Indonesia Muhammad Ade Putra. Diskusi berjalan santai dipandu oleh penyair perempuan Devie Matahari. 

Puluhan penyair dari Aceh hingga wilayah timur hadir dalam diskusi ini. Ada juga penyair Kunia Effendi dan penyair sekaligus pegiat literasi serta tokoh pendidikan Eka Budianta dan beberapa lainnya Saling berbagi pengalaman dan informasi seputar perempuan dan dunia sastra mengalir hangat dalam diskusi ini.(*)