Kanal

Terkait Bom Bunuh Diri di Bandung, Ketua FKDM Riau Ajak FKDM se-Riau Tingkatkan Kewaspadaan

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kapolresta Bandung, Jawa Barat Rabu (7/12/2022), membuat masyarakat Indonesia terkejut.

Terkait peristiwa ini, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Riau, DR Data Wardana meminta seluruh pengurus FKDM se-Riau untuk merapatkan barisan dan meningkatkan kewaspadaan akan ancaman Terorisme.

Hal ini, kata Data, sebagai upaya siaga dan mendeteksi dini terhadap berbagai potensi lahirnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG), termasuk isu dan aksi terorisme yang terjadi saat ini.

"Peristiwa di Polsek Astana Anyar, Bandung, sangat mengejutkan kita semua. Kami di Riau juga begitu. Terkejut. Memang itu terjadinya di Bandung. Tapi sebetulnya bisa terjadi di mana saja. Maka Saya mengajak rekan-rekan FKDM se-Riau untuk betsama-sama merapatkan barisan. Lebih care lagi terhadap potenai ATHG," katanya.

Disebutkan Data, persoalan ATHG merupakan persoalan bersama. Perlu bersama-sama menghadapinya. Termasuk masyarakat luas.

"Perlu kolaborasi dan kerjasama banyak pihak agar ATHG tidak ada, tidak terjadi. Bahkan ancaman, munculnya pun bisa direda.  Tentu kami mengucapkan  terimakasih kepada pihak kepolisian yang semakin meningkatkan kewaspadaan," katanya lagi.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER