Kanal

Kunni: Literasi Itu Sangat Luas, Memahami Regulasi Juga Literasi

KAMPAR (Sunting.co.id) - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mitra Vocational  dan Education Desa Simpang Petai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar melaksanakan Literasi Ketenagakerjaan, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan yang dilakanakan di ruang terbuka ini menghadirkan pegiat literasi Riau, Kunni Masrohanti. Kunni menyampaikan pentingnya memahami banyak hal yang berhubungan dengan tenaga kerja dan ketenagakerjaan, terutama Undang Undang Nomor 13 tahun 2033.

Literasi ketenagakerjaan ini disampaikan seauai permintaan pelaksana karena seluruh peserta adalah kaum millenial yang memang dipersiapkan untuk menjadi tenaga kerja yang mapan dan memahami fungsinya sebagai tenaga kerja.

"Literasi ini maknanya sangat luas. Memahami pentingnya peraturan, regulasi atau indang-undang terkait ketenagakerjaan, juga literasi. Ini sangat penting bagi karyawan bagi adek-adek yang memang dipersiapkan lembaga ini sebagai calon tenaga kerja. Sama seperti Saya, karyawan  juga," kata Kunni.

Prosea belajar mengajar yang dilksanakan di ruang terbuka, beralas tikar di atas rerumputan hijau itu berlangsung santai dan asyik. Dialog, tanya jawab dan saling berbagi menjadi bagian dalam proses belajar mengajar ini.

"Kegiatan ini masuk dalam Program Kecakapan Kerja ( PKK ) Bidang Aplikasi Perkantoran, tapi tidak lepas dari literasi. Kami dari Pengurus PKBM Mitra Vocational dan Education sangat berterimakasih atas kedatangan Kak Kunni Masrohanti. Semoga ke depan kita bisa kembali untuk berkumpul bersama dan saling berbagi," ungkap pengelola PKBM, Heldi Yosrizal.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER