Kanal

Dispersip Kuansing Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif dan Inaktif

KUANSING (Sunting.co.id) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis dan Inaktif, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kuansing diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten  Kuasing Asnul, S.Pd. Hadir dm turut memberikan sambutan Kadispersip Provinsi Riau Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt., MM.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami berharap kinerja yang dilaksanakan bisa dengan mudah mencapai ke tujuan, khususnya terkait perpustakaan  kearsipan ini," kata Asnul S.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kuansing, yakni,  sebanyak 36 orang.

"Bimtek seperti ini sangat penting untuk dilakukan demi meningkatkan kualitas dalam pengelolaan arsip, khususnya di lingkungan Pemkab Kuansing. Sukses dan semiga Bimtek ini memberi manfaat bagi seluruh peserta," harap Mimi Nazir.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimtek ini yaitu tentang Kebijakan Penyelenggaraan Kearsipan Perangkat Daerah, dan Penciptaan dan Pemberkasan Arsip Aktif yang disampaikan narasumber  Dr. Indra Putra, S.STP., M.Si (Kabid. Pembinaan dan Pelayanan Arsip Dipersip Riau)

Materi selanjutnya mengenai Pengelolaan Arsip Dinamis (Aktif dan Inaktif) serya Pengelolaan dan Pemberkasan Arsip Inaktif (praktek) oleh narasumber Ramli Arsyad, SE., ME (Arsiparis Madya Dipersip Riau).

Acara ini ditutup dengan pemberian sertifikat dan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER