Kanal

FKPMR Dukung Perayaan HPI "Puisi Maimbau Kobuo"

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) drh. Chaidir MM mendukung Perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2022 yang memgusung tema "Puisi Maimbau Kobuo" di Dusun Pulau belimbing, Desa Kuok, Kampar, Riau, 9-11 September mendatang.

Chaidir menyambut baik kegiatan Komunitas Seni Rumah Sunting yang ditaja setiap tahun ini. Apalagi, kata Chaidir, kegiatan di Kampar ini berbasis seni budaya yang berhilir pada ekonomi kerakyatan, salah satunya dengan bazar dan panggung pertunjukan yang memperkuat status daerah ini sebagai Desa Wisata.

"Senang sekali hari ini didatangi adinda-adinda dari Rumah Sunting. Mereka anak-anak muda yang kreatif dan terus bergerak di bidang seni budaya. Apalagi merayakan Hari Puisi yang disajikan dalam panggung pertunjukan dan kegiatan budaya lainnya. Ada bazar, jadi ekonomi masyarakat juga bergerak," kata Chaidir kepada Sunting.co.id usai ditemui Founder Rumah Sunting Kunni Masrohanti dan rekan-rekannya di kantor FKPMR Jalan Kopan, Gobah, Pekanbaru.

Lanjut Chaidir, kegiatan seperti ini harus didukung apalagi dilakukan secara kolaborasi dengan segenap lapisan masyarakat di Pulau Belimbing. Paling tidak didukung dengan semangat dan hadir di lokasi acara.

"Insyaallah Saya akan hadir di lokasi. Sebagai desa wisata yang kaya dengan kearifan lokal, kita perlu hadir dan melihat langsung kekayaan budaya, khususnya di Pulau Belimbing," kata Chaidir yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dua periode itu, didampingi pengurus lain Endang Sukarelawan.

Kunni sendiri, pada kesempatan itu, membeberkan rencana kegiatan yang sudah didiskusikan sebelumnya termasuk dengan masyarakat dan Pemkab Kampar. Selain minta dukungan dan semangat, Kunni datang untuk menyampaikan undangan secara langsung


"Di dalam FKPMR ini semua tokoh masyarakat. Jadi kami sengaja datang, mengundang secara langsung beliau-beliau ini untuk hadir di acara "Puisi Maimbau Kobuo". Apalagi Pak Chaidir juga tinggal di Kampar, di Pandau," kata Kunni.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER