Kanal

Rumah Zakat Action Melaksanakan Giat Penanaman 300 Pohon Buah di Gema

KAMPAR (Sunting.co.id) - Rumah Zakat Action melaksanakan giat penanaman 300 bibit pohon di Desa Gema, Kec.Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (28/8/2022).

Dalam Giat penanaman kali ini Rumah Zakat Action Bersama Relawan Nusantara dan disuport beberapa komunitas Mobil Camping Riau.

Dalam jarak tempuh 3 jam perjalanan dari Kota Pkanbaru Tim Rumah Zakat Action Sampai di lokasi penanaman di Pinggiran Sungai Subayang Desa Gema Kampar Kiri Hulu.

Koordinator Relawan Pekanbaru,  Fahmi Hasibuan Lubis, mengatakan, salah satu tujuan penanaman pohon ini untuk mengurangi resiko longsor karna kondisi sungai yang sering meluap. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Sungai Subayang ini sering meluap dan longsor. Inilah yang menjadi alasan mengapa kami memilih lokasi ini," kata Fahmi.

Fahmi berharap apa yang dilakukan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah kegiatan penanaman pohon berjalan dengan baik dan lancar. Semoga apa yang kita tanam bisa tumbuh besar dan kita nikmati hasilnya di kemudian hari dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar amin," sambung Fahmi.

Kehadiran Fahmi dan kawan-kawan disambut gembira oleh masyarakat dan Kepala Desa Gema.

"Terimakasih kepada teman-teman Rumah Zakat Action Riau yang sudah peduli dengan desa kami. Semoga pohon ini bisa kami jaga dan lestarikan," kata Kepala Desa Gema Nizam Akbar.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER