Kanal

SDN 153 Pekanbaru Gelar Pawai Kemerdekaaan

PEKANBARU (Sunting.co.id) - Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, SDN 153 Pekanbaru menggelar Pawai Kemerdekaan, Selasa (16/8/200).

Pawai oleh sekolah yang terletak di Jaan Semangka, Kecamatan Sukajadi ini semakin meriah dengan pakaian warna-warni yang dikenakan guru dan anak-anak. Mulai dari pakaian merah putih lengkap dengan aksesoris merah putih, sampai pakaian adat.

Barisan paling depan diisi dengan pasukan khusus yang membawa spanduk pawai warna merah putih dengan tagline nasional HUT Kemerdekaan RI ke-77, yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Kepala SDN 153, Arnita S.PD, SD, mengatakan, pawai ini digelar untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air ke dalam diri anak-anak. Selain itu juga sebagai edukasi tentang pentingnya upaya yang terus menerus dalam mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik bagi negeri.

"Semoga dengan pawai ini, anak-anak dan juga guru semakin semangat, semakin cinta tanah air, tahu bagaimana mengisi kemerdekaan secara kolektif dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Tentunya dengan terus meningkatkan prestasi," kata Kepala Sekolah.

Wakil Kepala Sekolah, Erpida Ermi, SPd membuka secara resmi pawai ini. Pawai sendiri dimulai dari halaman SDN 153, masuk ke Jalan Pepaya, memutar ke Jalan Nenas, Jalan Mangga dan kembali ke sekolah. Wakil Kepala Sekolah, Erpida Ermi SDd, membuka pawai ini.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER