Kanal

Delapan Pembicara Akan Tampil di Seminar Sastra FSIGB 2022

KEPRI (Sunting.co.id) - Seperti tahun sebelumnya, salah  satu agenda Festival Sastra Internasional Gunung Bintan ( FSIGB ) 2022 adalah Seminar  Sastera. Tahun ini, seminar akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2022 di ruang pertemuan kampus UMRAH ( Universitas  Maritim Raja Ali Haji) di Bandar Sri Dompak, Tanjungpinang. Delapan Pembicara akan tampil dalam seminar ini.

PenanggUngjawab FSIGB Datuk Seri Perdana Rida K Liamsi, mengatakan, seminar ini akan menghadirkan 8 pembicara dari berbagai negara.

Pembicara tersebut, yakni, Dr Syamsuddin Othman ( Malaysia ), Dr Mu’jizah ( Jakarta ), Hasan Aspahani MM ( Jakarta ), Sutarji Calzoum Bachri ( Jakarta ), Prof Syafwan Hadi Umri ( Sumut ), Ir. Fakhrunnas MA Jabar M Kom ( Riau ), Prof Madya Abdul Malik ( Kepri ), Rendra Setyadiharja, MHum ( Kepri ). Bertindak sebagai moderator Datuk Seri Perdana Rida K Liamsi.

"Insyaallah 8 pembicara sudah siap untuk tampil di seminar FSIGB," kata Datuk Rida.

Seminar ini akan diadakan secara luring (tatap muka ) dan daring ( online ) ini. Kepala Dinas Kebudayaan Kepri, Dr Juramadi Isram yang bertindak sebagai Keynote Speakernya, Rektor UMRAH, Prof Dr Agung Darmasyakti.

Seminar akan dihadiri secara luring sekitar 250 peserta, antara lain peserta FSIGB 2022 yang datang ke Tanjungpinang, dan sejumlah  dosen dan mahasiswa, terutama dosen dan mahasiswa UMRAH.

Seminar ini sengaja diadakan di UMRAH sebagai bahagian dari perayaan Dies Natalis UMRAH  ke-15, dan bahagian dari upaya mendekatkan sastera ke kalangan generasi muda.

Semua makalah yang disajikan kelak akan dibukukan bersama makalah lain, sebelumnya dalam e-book, dan kelak dapat diakses secara online.

"Seminar ini didukung penuh oleh pihak  UMRAH, berkerjasama dengan Pemrov Kepri, Yayasan Jembia Emas, Kantor Bahasa Kepri, Pemkab Bintan, Pemko Tanjungpinang, dan pihak lainnya.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER