Kanal

TBM Jendela Dunia Tanjung Medang Tumbuh Bersama Masyarakat

KEPULAUANMERANTI (Sunting.co.id) - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Jendela Dunia,  Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, terus berbenah. Perpustakaan tersebut saat ini pun mulai diminati masyarakat.

Winda, pengelola  TBM, menjelaskan, Jendela Dunia berdiri sejak tahun 2018. Selama hampir empat tahun, TBM ini seperti jalan di tempat. Belakangan, Winda dengan dibantu masyarakat kembali bersemangat untuk membenahinya.

"Terkendala beberapa hal selama ini. Jadi TBM Jendela Dunia seperti stagnan. Saat ini dengan dibantu masyarakat yakni mahasiswa KKN dan Babinkamtibmas, Jendela Dunia tumbuh lagi. Peminatnya banyak terutama anak-anak sekolah," jelas Winda.

Semangat itu tumbuh ketika Winda melihat TBM ini semakin tidak terurus. Kemudian ia  berinisiatif memberikan buku  SD Negeri 10 Tanjung Medang ke sana. Tapi tak lama setelah itu pandemi sehingga TBM benar-benar vakum kembali.

"Bulan Juni lalu, sepulang sekolah, Saya berfikir bagaimana caranya menghidupkan lagi TBM ini. Maka saya menemukan ide untuk bekerjasama merintis lagi. Pak Nanda, Babinkamtibmas siap membantu. Alhamdulillah," jelas Winda lagi.

Itupun belum maksimal, sambung Winda. Karena TBM tersebut memang dibuka secara resmi. Tapi karena ada kawan-kawan KKN dari UIN Suska, TBM pun mulai dibuka dan anak-anak mulai berdatangan untuk membaca.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER