Kanal

88 Peserta Ikuti Lomba Baca Puisi Piala Umbu Landu Paranggi

DENPASAR (Sunting.co.id) - Komunitas Jatijagat Kehidupan Puisi (JKP), Denpasar, Bali, menggelar lomba baca puisi se-Bali Nusra, Minggu (10/7/2022). 88 Peserta bertarung memperebutkan piala Umbu Landu Paranggi dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

"Selamat kepada peraih piala bergilir Umbu Landu Paranggi. Semoga lomba ini kembali membangkitkan gairah berkesenian, gairah bersastra dan mengobati kerinduan akan membaca puisi. Semoga acara ini berkelanjutan dan kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta. Semoga bisa bertemu kembali dengan semangat bersastra yang tak pernah padam," ujar Ketua Panitia, Arya Dimas.

Para juara tersebut yakni, Githa Phalasukma (Juara I), Ni Kadek Desi Nurani (Juara II), Christina Mawar (Juara III) Yustina WWA Bohoji (Harapan I), Jachinta Quidora (Harapan II), dan Ida Bagus Aditya Putra Pidada (Harapan III).

Selain para juara tersebut, panitia juga menetapkan lima pembaca berbakat. Mereka adalah, I Puthu Radha Prajnaditya PW, Ni Komang Ayu Apriliani, Ni Putu Erika Putriasih, Ni Luh Wayan Kartini, dan Gusti Ayu Kadek Dian Pratiwi.

Adapun juri dalam perlombaan ini yakni, Oka Rusmini (Ketua), Agung Bawantara (anggota), dan Mira Astra MM (anggota).

"Terimakasih kepada panitia, peserta dan terkhusus dewan juri. Semoga apa yang dilakukan JKP dalam rangka mengenang pujangga Umbu Landu Paranggi  ini bisa menumbuhkan semangat bahkan bibit-bibit baru yang berkuaitas di dunia puisi, khususnya di Bali," ujar dr Sahadewa selaku Pembina JKP.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER