Kanal

Ada Pesantren Kilat di SMAN 1 Kamparkiri Hulu

KAMPAR (Sunting.co.id) – Pesantren Kilat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah saat bulan Ramadan yang diisi dengan materi dan kegiatan-kegiatan islami.

Sehubungan dengan hal tersebut, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kamparkiri Hulu melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat selama bulan Ramadan yang dimulai semenjak pekan lalu, tepatnya 7 April 2022.

Saat dijumpai Sunting.co.id, di ruang kerjanya Selasa (19/4/2022), Kepala SMA Negeri 1 Kamparkiri Hulu Drs. Emtua Darusman.S  menjabarkan, kegiatan ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi  Riau yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Pesantren Kilat ini merupakan program dari Dinas pendidikan Provinsi Riau yang kita laksanakan  selama bulan Ramadan dengan berbagai materi keagamaan dari guru pendidikan agama Islam,” kata Pak Em, sapaan akrab pria berkacamata ini.

Bulan Ramadan merupakan waktu untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak amal kepada Allah SWT, maka dengan dilaksanakan Pesantren kilat ini diharapkan mampu meningkatkan karakter atau kepribadian siswa yang berakhlak karimah.

Teknik dan materi yang disampaikan selama kegiatan berupa berupa membaca Alquran selama 6 hari, aqidah akhlak selama 3 hari dan fiqih selama 3 hari. Adapun pemateri yang hadir adalah guru agama didampingi guru lainnya.

“Kita berharap dengan adanya Pesantren Kilat ini, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Kamparkiri hulu bisa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan memiliki akhlak yang baik,” harap Latifah (39) guru Agama Islam di SMA tersebut.

Ditambahkan Mujazi (37) yang juga Guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Kampar Hulu, “Mudah-mudahan dengan program ini bisa membentuk karakter siswa yang agamis, dan menambah ladang amal bagi guru-guru yang turut serta menyampaikan materi.(kmn)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER