Kanal

Kunni Masrohanti Pukau Peserta HPN dan Masyarakat Kendari dengan Puisi

KENDARI (Sunting.co.id) -  Ketua Penyair Perempuan Indonesia yang sering dipanggil Presiden Penyair Perempuan, Kunni Masrohanti, tampil membacakan puisi pada malam seni puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), 9 Februari malam 2022 di Tugu MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Malam itu, Kunni membacakan puisi Tanah Air Mata karya Sutardji Calzoum Bachri. Dengan memakai baju kaos bertuliskan PWI Riau, celana coklat dan sepatu gunung warna coklat, Kunni mulai beraksi. 

''Malam ini saya sengaja membacakan puisi karya Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Calzoum Bachri. Puisi berjudul Tanah Air Mata ini sangat familiar. Semoga Sutardji selalu dalam keadaan sehat,'' kata Kunni sebelum membacakan puisi tersebut. 

Kunni membaca puisi sebelum pengumuman sayembara puisi multimedia yang dilaksanakan PWI. Karyanya juga dibaca dalam sayembara tersebut, oleh Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru, asuhan Kunni sendiri. Puisi yang dibawakan berjudul Semah Tanah. Dan, puisi itu kemudian meraih juara 1 tingkat nasional.

Selain Kunni, malam itu juga tampil membaca puisi penyair Padang Syarifuddin Arifin, Ketua Panitia HPN Auri Jaya dan Dody dari Kuansing.

Dengan suara lantang, kaki sedikit bergoyang dan tangan mengangkat ke atas sebagaimana ciri khas Kunni saat membaca puisi, penampilan itu semakin memukau ketika ia membaca setengah teriak dan ekspresi yang galak. Tak hetan, puisi pendek itu disambut tepuk gemuruh oleh segenap hadirin.***

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER