Kanal

Leani Oktila Atlit Paralimpik Asal Kampar Terima Penghargaan Dari PWI

JAKARTA  (Sunting.co.id) - Adalah Leani Ratri Oktila binti Jiran, atlit paralimpik Indonesia.  Perempuan yang lahir di Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau ini telah mengharumjan nama Indonesia dengan bertubi-tubi melalui olahraga badminton. 

Leani lahir bisa menjadi bintang berkat kegihihan ayahnya, Jiran. Sejak jecil, duduk di bangku SD, Jiran sudah melatih Leani bermain badminton di halaman kecil dekat rumahnya di Siabu. Tidak hanya Leani adiknya juga menjadi atlit berkat kegigihan ayahnya. 

Kamis (16/12), Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI), kembali menggelar Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021. Keguatan yang akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pelaku olahraga. 

Dari beberapa penghargaan yang diberikan oleh Siwo PWI, salah satu penerimanya adalah Leani. Leani sukses mempersembahkan tiga medali, yang dua di antaranya emas di Paralimpik Tokyo 2020 dari sektor ganda putri dan ganda campuran di penampilan perdananya di ajang multievent level dunia tersebut.

"Ini tahun keempat pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI. Penghargaan ini berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan-pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021, Bambang Prihandoko, Senin (13/12).

Dijelaskannya, kondisi pandemi sepanjang 2020 lalu membuat banyak turnamen olahraga yang akhirnya ditunda. Hingga penilaian dari nominasi berdasarkan pada prestasi olahraga mulai dari 1 Januari 2021 hingga 1 Desember 2021. 

“Tidak banyak kategori yang diberikan pada edisi tahun ini. Hanya ada dua, kategori umum dan kategori difabel,” jelasnya.(*/rls

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER